5 PDF Viewer yang Ringan dan Gratis


Pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai 5 PDF Viewer yang ringan dan gratis. The Portable Document Format atau lebih dikenal dengan singkatan dan juga ekstensi berkas PDF (mungkin) sudah sering anda dengar. Mengingat banyaknya berkas dokumen yang menggunakan pdf, maka anda akan membutuhkan aplikasi yang mampu membukanya, atau dikenal dengan sebutan pdf viewer. Sekarang, mari kita ulas 5 PDF viewer yang ringan dan gratis tentunya.


Menurut saya, Foxit reader adalah salah satu pdf viewer alternatif terbaik untuk anda yang menggunakan OS berplatform Windows. Cepat, ringan (tentunya sesuai dengan judul postingan ini), memiliki banyak fitur, dan satu lagi yang penting : gratis. Foxit Reader juga memiliki kemampuan untuk berkolaborasi dengan pengguna lain pada dokumen PDF. Dengan fitur collaboration ini, anda dapat menambahkan penjelasan untuk PDF, mengisi formulir PDF, dan berbagi informasi dengan jaringan sosial/sosmed. Foxit Reader juga menyediakan integrasi dengan Docusign untuk memungkinkan pengguna untuk mengirim, menerima, dan menyimpan dokumen menggunakan platform keamanan standar industri.
Klik di sini untuk mendapatkan Foxit Reader

Evince adalah PDF viewer dari GNOME. Ini sangat ringan dan memungkinkan penggunanya untuk melihat beberapa jenis dokumen. Dengan PDF viewer sederhana ini, Postscript, DjVu, tiff, dvi, XPS, SyncTeX (support dengan gedit), dan buku komik (cbr, CBZ, CB7 dan CBT) dapat dilihat. Fiturnya sedikit sih, tapi berguna: View PDFs, view thumbnails, search, view document indexes, print documents, dan encrypted document viewing. Apa lagi yang Anda butuhkan dari PDF viewer? Bagaimana dengan kecepatan? Evince adalah salah satu dari yang tercepat yang akan anda temukan di pasar aplikasi.
Klik di sini untuk mendapatkan Evince

Satu lagi PDF viewer alternatif yang gratis untuk platform Windows. Sumatra juga merupakan proyek open source, sehingga Anda tidak hanya dapat men-download file instalasi, Anda dapat men-download sumber juga. Fitur : Membaca PDF dan ebooks (ePub dan MOBI), tiny footprint, dan portabel. Menurut saya, Sumatra membuat segala sesuatu menjadi mudah dan cepat dalam kesederhanaan.
Klik di sini untuk mendapatkan Sumatra

SlimPDF adalah salah satu yang paling ringan dari ringan (dengan ukuran yang hanya 1,43 MB) diperuntukan untuk platform Windows. SlimPDF juga menawarkan plugin (berbayar) untuk memungkinkan konversi dari PDF ke. Doc,. Xls, dan. File pdf. Bagi anda yang mencari aplikasi untuk menggantikan Adobe Reader dengan aplikasi yang lebih cepat dibanding Adobe Reader tentunya, SlimPDF adalah apa yang anda cari.
Klik di sini untuk mendapatkan SlimPDF

Nuance PDF Reader adalah PDF reader yang ringan untuk platform Windows, dengan fitur yang berlimpah membuat saya heran bagaimana aplikasi ini bisa memiliki begitu banyak fitur, namun tetap mempertahankan ukuran yang lebih kecil dari Adobe. Dengan PDF reader yang satu ini, anda dapat: Mengkonversi file PDF ke Word, Excel, dan RTF (melalui layanan web host); menggunakan annotation tools (highlight, cross-out, dan underline text); mengisi dan menyimpan PDF; membaca hampir semua file PDF (termasuk portofolio PDF); mencetak dengan komentar (print with comment); pencarian (search); melihat movie yang tertanam di dalamnya; memverifikasi dokumen yang ditandatangani.
Klik di sini untuk mendapatkan Nuance PDF Reader


Sekian postingan saya kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat!

Terima kasih untuk kunjungannya!

Related Posts:

0 Response to "5 PDF Viewer yang Ringan dan Gratis"

Posting Komentar

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.