Pengalaman Berbelanja di Lazada

Logo
Lazada

Halo sobat blogger dan semuanya!

Pada postingan kali ini, saya akan membeberkan pengalaman saya berbelanja online di Lazada. Saya memilih topik ini dikarenakan banyak orang di sekitar saya yang masih ragu untuk bertransaksi jual beli secara online. Ada yang takut barangnya gak sampai, ada yang takut kena tipu, dll. Padahal sudah ada iklannya di TV, ditambah digunakannya domain .co.id yang menunjukkan bahwa pemilik domain tersebut adalah perusahaan yang jelas dan bisa dituntut jika anda merasa dirugikan. Baiklah, tanpa bertele-tele lagi, saya akan paparkan pengalaman berbelanja online di Lazada.

Dimulai dari hasrat saya ingin memiliki ponsel candybar buatan Nokia / Microsoft Mobile, lebih jelasnya Nokia 130. Saya pun memutuskan untuk membelinya di Lazada, karena kebetulan lagi ada diskon di Lazada ditambah saya punya voucher sebesar Rp. 50.000,-. Saya pun mulai melakukan transaksi. Saya dikenakan biaya sebesar Rp. 288.900,-. Saya pun melakukan pembayaran dengan metode transfer bank. Berikut ini adalah detail pesanan saya.

detail
Detail pesanan
Setelah melakukan pembayaran, esoknya pihak Lazada memverifikasi pembayaran saya dan kemudian memberitahukan kepada saya melalui email bahwa pesanan saya sedang diproses di warehouse Lazada. Saya pun diharuskan untuk menunggu. Setelah kurang lebih empat hari lamanya, pihak Lazada pun kembali memberitahukan saya melalui email dan SMS bahwa pesanan saya telah diberikan kepada pihak JNE untuk selanjutnya dikirim ke alamat saya. Saya pun mendapatkan nomor resinya. Berikut adalah notifikasi dari Lazada.

ss
Notifikasi via email
ss
Notifikasi via SMS
ss
Detail pemrosesan pesanan
Setelah itu, saya pun memulai untuk memantau pesanan saya dari situs JNE. Selama dua hari, no. resi saya masih belum ada datanya dikarenakan situs JNE sendiri belum diperbarui menurut keterangan yang saya dapat dari pihak Lazada. Dan akhirnya, pada hari ketiga, saya sudah bisa memantau pesanan saya di situs JNE. Hingga akhirnya, Sabtu, 24 Januari 2015 tepatnya pada pukul 14.03, kurir dari pihak JNE mendatangi rumah saya untuk memberikan paket yang tentunya paket tersebut adalah pesanan saya. Saya sedikit kaget melihat paket tersebut agak sedikit penyok. Saya pun langsung membuka paket tersebut untuk memastikan kondisi pesanan. Setelah saya buka, saya pun bersyukur, karena walau paket agak sedikit penyok, barang tetap ada dalam kondisi yang baik. Berikut gambar dari paket yang merupakan pesanan saya.

foto
Paket sebelum dibuka
foto
Paket setelah dibuka
foto
Pesanan saya, Nokia 130 Dual Sim
Saya mendapatkan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan dari Lazada. Walau saya harus kesal menunggu lebih dari seminggu lamanya. Jujur saja, saya kurang suka menunggu. Tetapi semua itu terbayar dengan kualitas produk yang sangat baik dengan harga yang sangat murah jika dibanding dengan harga pasaran saat saya membeli produk ini. Apakah anda tertarik untuk berbelanja di Lazada?

Sekian postingan saya kali ini. Terima kasih telah mengunjungi blog saya ini.

Related Posts:

1 Response to "Pengalaman Berbelanja di Lazada"

  1. saya belanja di lazada sudah 4 hari, sampai saat ini belum dapat no resi pengiriman.....cek di email sedang dalam proses....apakah selama itu...

    BalasHapus

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.