Beberapa Hal Yang Dapat Mengganggu Pengguna Jalan Raya



Hai bung? Bagaimana kabar anda saat ini? Semoga sehat selalu.

ilustrasi
Lalu lintas
                 Jalan raya, tempat lalu lalangnya kendaraan. Namun kini, jalan raya juga bisa dikatakan sebagai tempat pemancing emosi dan maut. Mengapa demikian? Karena, banyak hal maupun aktifitas yang mengganggu yang sering dilakukan di dekat maupun di jalan raya. Maka dari itu, pada postingan kali ini, saya akan membahas beberapa hal maupun aktifitas yang boleh dikatakan mengganggu di jalan raya.

1.       Menyebrang Jalan
Aktifitas ini sebenarnya tidak mengganggu. Namun yang menjadi masalahnya, banyak pejalan kaki yang menyebrangi jalan secara mendadak sehingga bisa membuat kaget para pengguna jalan raya. Selain itu, ada juga pejalan kaki yang berjalan santai ketika menyebrangi jalan raya ketika ada kendaraan yang sedang melaju pada kecepatan tinggi. Hal itu tentunya akan membuat si pengendara kendaraan tersebut kaget sekaligus marah karena harus melakukan pengereman secara mendadak. Maka dari itu, kepada para pejalan kaki hendaknya menggunakan etika ketika hendak menyebrangi jalan raya. Oke ...

2.       Meminta Sumbangan di Tengah Jalan Raya
Aktifitas yang satu ini, tentu saja mengganggu. Karena, aktifitas satu ini mampu menghambat para pengguna jalan yang hendak menyusul kendaraan dari tengah. Aktifitas ini pun bisa berujung maut. Karena, jika si pengendara tidak mengetahui hal tersebut, kemudian mencoba menyalip dan tidak sempat mengerem. Maka yang terjadi adalah ... (jawab sendiri!). Menurut saya, sebaiknya aktifitas seperti ini dilakukan di pinggir jalan saja, dan peminta sumbangan menempatkan posisi di dua arah, sehingga pengguna jalan dari kedua arah bisa memberikan sumbangan mereka. Dan saya yakin jika dilakukan seperti itu, maka tidak mengganggu para pengguna jalan raya.

3.       Membunyikan Klakson
Pembunyian klakson sebenarnya tidaklah mengganggu jika dilakukan di waktu yang tepat dan tidak berlebihan. Maka dari itu, saya sarankan kepada anda yang hendak membunyikan klason agar tidak berlebihan dan menggunakannya di waktu yang tepat.

4.       Ugal-ugalan
Untuk hal yang satu ini, sudah pasti sungguh mengganggu. Dan pengguna jalan yang biasanya sering ugal-ugalan pastinya pengendara sepeda motor. Apalagi mereka yang tidak menggunakan helm ditambah tidak punya SIM (Ngomong-ngomong anda udah punya SIM belum? Cek postingan yang satu ini!) biasanya ugal-ugalanya tingkat dewa. Apalagi jikalau ada operasi kepolisian (RAZIA KENDARAAN BERMOTOR).

5.       Kebut-kebutan
Mengebut sih boleh boleh saja (asal tidak mengganggu pengendara lain), yang tidak boleh itu kebut-kebutan. Apa bedanya mengebut dan kebut-kebutan? Mengebut itu biasanya dilakukan karena butuh, contoh : Tergesa-gesa agar tidak terlambat masuk kantor, ataupun kuliah. Sementara Kebut-kebutan biasanya dilakukan untuk bergaya-gaya saja. Kebut-kebutan juga sungguhlah mengganggu apalagi jikalau kebut-kebutannya di jalan yang terbilang sempit sambil ugal-ugalan. Sungguh Sangat Mengganggu! Supir kendaraan umum pun terkadang tidak ingin kalah. Baca postingan yang membahas kenakalan supir kendaraan umum di sini. Jadi, menurut saya, lebih baik mengebut ketika dibutuhkan.

6.       Mengemudi/Mengendarai kendaraan terlalu lambat
Selain kebut-kebutan, mengemudi terlalu lambat juga sungguhlah mengganggu. Mengapa demikian? Karena, tidak semua pengendara mengendarai kendaraan mereka dengan santai. Jadi, menurut saya, kendarailah dengan kecepatan medium.

Itulah beberapa hal yang menurut saya bisa mengganggu / memancing emosi para pengemudi/pengendara di jalan raya. Lebih kurangnya mohon maaf!

Terima kasih atas kunjungannya!

Related Posts:

0 Response to "Beberapa Hal Yang Dapat Mengganggu Pengguna Jalan Raya"

Posting Komentar

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.