Web Browser yang Ringan, Cantik, Cepat, dan Kaya Fitur

Hai bung! Apa kabar?

Pada postingan kali ini, saya akan memperkenalkan kepada anda sebuah web browser yang (menurut saya) ringan, dengan UI cantik, dan cepat, juga kaya dengan fitur-fitur menarik di dalamnya. Web Browser yang saya maksud bernama SlimBrowser, yang dikembangkan oleh Flashpeak Inc. Web browser ini sangatlah ringan. Karena, web browser tersebut hanya berkuran 3,37 MB untuk SlimBrowser V7.00 Build 097. Dan anda hanya perlu menyediakan ruang penyimpanan sebesar 10MB saja untuk dapat memasang SlimBrowser. Bagaimana? Ringan bukan? Bahkan, saya pernah melakukan pengetesan SlimBrowser untuk mengetahui seberapa ringan SlimBrowser pada sebuah laptop yang hanya mengadopsi hardware yang minim. Saya memilih sebuah laptop dengan CPU Mobile Intel® Celeron® CPU 2.00GHz, dan RAM yang hanya berukuran 240MB yang hanya dibantu dengan Virtual Memory berukuran 600MB. Web Browser ini bisa dijalankan dengan sangat mulus. Apalagi dengan PC berspesifikasi tinggi. Performanya dijamin akan membuat anda berkata “WOW”. (Baca juga "web browser ringan kembaran Mozilla Firefox").

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bahwa selain ringan, SlimBrowser juga dianugrahi dengan tampilannya yang cantik (menurut saya). Dengan kolaborasi warna yang enak untuk dipandang dan tidak mencolok. Adapun jika anda bosan dengan tampilan dari SlimBrowser, anda pun bisa mengganti tampilannya dengan men-download tema yang telah disediakan pada menu View > Skins > Pilih skin yang ingin anda download. Tema/Skin yang telah disediakan hanya ada satu, yaitu SkinBlue. Sisanya tinggal anda download. Belum lagi ada Online Skin Store yang memuat lebih banyak skins di dalamnya.

Dan satu lagi yang saya sukai dari SlimBrowser, yaitu fitur-fiturnya yang cukup melimpah. Berikut adalah fitur-fitur dari SlimBrowser yang sering saya gunakan :

  • Groups : Fitur ini berfungsi untuk membuka beberapa situs yang telah anda atur untuk terbuka secara bersamaan. Misalkan, jika anda membuat grup Sosial Network di mana anda mengatur Facebook, Twitter, Youtube, Pinterest, dll. Maka ketika anda melakukan klik pada grup yang telah anda atur, situr-situs social network tersebut akan terbuka secara bersamaan pada tab yang berbeda.
  • QuickFill : Memungkinkan anda untuk mengisi formulir. Contoh : Jika anda hendak mendaftar akun Facebook, Twitter, Google, dll. Anda tidak perlu cape-cape lagi mengetik data Nama, Tanggal Lahir, email, satu persatu. Karena, fitur tersebut bisa membantu anda untuk mengisinya secara otomatis.
  • Download Manager :  SlimBrowser punya download manager sendiri lho! Proses downloadnya pun terkesan lebih cepat, mungkin setara dengan Internet Download Manager.

  • Photo Processing : Fitur ini akan membantu anda mempercepat proses upload gambar. Fitur ini pun menyediakan frame layaknya photo editor. Sehingga, selain mempercepat proses upload gambar, fitur ini pun dapat membantu mempercantik gambar yang hendak di-upload.

  • Dan masih banyak lagi

Nah, itu tadi adalah fitur-fitur yang sering saya gunakan di SlimBrowser. Yang membuat saya heran adalah, bagaimana bisa pengembang web browser ini menyisipkan segitu banyak fitur dengan ukuran yang sungguh kecil. Saya kurang tahu soal itu. Karena, saya sendiri belum berpengalaman menjadi developer suatu aplikasi.

SCREENSHOT

screenshot
Home Page

screenshot
Membuka blog Jaka Septa

screenshot
Membuka situs Google Penelusuran

screenshot
Download Manager

screenshot
Download Manager
 
 
Untuk kekurangan dari SlimBrowser ini, saya belum pernah menemukannya. Hanya saja, web browser ini tentunya tidak akan mampu membuka situs yang hanya merekomendasikan Google Chrome, Mozilla Firefox, dan men-support Opera saja.  Tetapi, jika anda mengetahui kekurangan selain yang satu itu, anda bisa sampaikan dalam bentuk komentar.
 

Sekian postingan saya kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat!


Terima kasih atas kunjunganya!

Related Posts:

0 Response to "Web Browser yang Ringan, Cantik, Cepat, dan Kaya Fitur"

Posting Komentar

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.