Cara mempercepat koneksi Internet di Android

Internet adalah suatu kebutuhan yang boleh dikatakan penting. Dimulai dengan untuk ber_chatting, social networking, browsing, blogging, download & upload something, update firmware, update anti virus, update apps, etc. Nah, tetapi bagaimana jika koneksi Internet nya terkesan lemot, lelet, lola, buffer, dsb. ?? Saya akan bahas cara mengatasi masalah tsb. (khususnya untuk smartphone Android terlebih dahulu)
Berikut trik-trik yang telah saya coba :
- pilih operator terbaik di daerahmu. "Telkomsel" menurut saya termasuk operator terbaik untuk para penikmat Internet Cepat. Tapi, saya sendiri menggunakan operator "3" karena murah, cepat dan stabil di tempat di mana saya tinggal. Walau tak secepat "Telkomsel", #lofl
- bersihkan cookies dan cache pada web browser yang sering anda gunakan.
- jangan membuka terlalu banyak tab
- jangan melakukan terlalu banyak proses downloading ataupun uploading
- tutup aplikasi yang membutuhkan koneksi Internet yang tidak sedang digunakan
- bersihkan iklan pada aplikasi yang telah anda unduh dengan menggunakan "adblock plus", "adfree", dll.
- gunakan aplikasi penambah akselerasi internet seperti "Internet Booster", "Internet Speed Booster", dll.
- segarkan jaringan / sinyal dengan menggunakan "Fresh Network", "Fresh Network VIP", dll. Trik ini selalu berhasil
- jika anda menggunakan wifi, gunakan app "wifi booster", "wifi speed booster" dll.
#catatan : semua aplikasi diatas saya dapatkan dari google play store.

Di bawah ini ada gambar-gambar app yang saya maksud :


Fresh Network

AdBlock

AdBlock

Related Posts:

0 Response to "Cara mempercepat koneksi Internet di Android"

Posting Komentar

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.