Obat Ajaib di Sekitar Kita



Sehat, itulah kira-kira dambaan semua orang. Karena, orang sakit akan mengeluarkan biaya (berapapun itu) untuk menyembuhkan penyakit mereka, seperti misalnya untuk membeli obat. Tetapi, sadarkah anda bahwa ada beberapa obat-obat ajaib (alami) yang mampu mencegah dan mengobati penyakit (ringan atau parah).  Maka dari itu, pada kutipan kali ini, saya akan membahas sedikit obat-obat ajaib yang mampu menyembuhkan beberapa keluhan penyakit.

Apel (apple) terutama kaya akan mineral dan vitamin-vitamin juga asam amino dan gula alami. Apel, dimakan pada waktu malam membantu cepat tidur. Apel membantu mengatasi masalah pencernaan dan membantu pembilasan ginjal. Jus apel sangat baik diminum; atas dasar pengobatan atau penyembuhan, minumlah kira-kira setengah liter sehari. Cuka sari buah apel juga memiliki khasiat terhadap ketahanan tubuh, Beberapa dokter menyarankan agar menkonsumsi apel untuk mengimbangi kelebihan kolesterol dalam darah.
Limau (Limom). Sebagai obat penangkal KUDIS, jus limau dapat digunakan sebagai penyembuh infeksi system pernafasan dan juga merupakan tonic umum. Aduklah dengan air, beri madu bila mau, tidak perlu khawatir dengan masalah dosis berlebih untuk meminumnya. Limau merupakan penyembuh penyakit kuning. Jus limau dapat membantu regenerasi liver, memberikan keseimbangan tubuh akibat alkohol yang berbahaya. Bagi yang ingin mengurangi berat badan, anda dapat meminumnya di pagi hari dengan campuran air panas atau dingin. Ia juga merupakan astringen yang baik yang dapat digunakan sebagai obat kumur terhadap nyeri kerongkongan.
Kentang (Potato). Gizinya banyak terletak di bagian bawah kulitnya, jangan mengupasnya berlebihan, cukup mengupas kulitnya yang tipis. Sesisir kentang mentah yang ditempelkan ke kening mampu meringankan sakit kepala, dapat pula menyembuhkan lingkaran-lingkaran di bawah mata dan bengkak kelopak mata.
Bawang Putih (Garlic) memiliki dua khasiat yang luar biasa; pertama membuka saluran darah dan kedua merupakan antibiotik yang kuat telah beberapa abad digunakan sebagai obat demam, batuk, bronchitis, dan kerongkongan. Untuk pengobatan Arthritis, rheumatic, sciatica dan infeksi sinus. Gilinglah dua suing dengan sendok teh madu murni diminum selama 3 atau 4 hari berturut-turut. Bawang putih yang dimasukkan ke dalam mentega dan madu dapat membantu penyembuhan gangguan ginjal dan kandung kemih. Bawang putih dicampur susu, untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan menyembuhkan sakit kepala. Bawang putih juga berkhasiat sebagai penyembuh infeksi usus dan gangguan liver
Bawang Merah (Onion). Minyak bawang merah yang pedas merupakan obat penyembuh yang mempunyai efek untuk membunuh kuman baik luar maupun dalam. Bawang merah mempunyai pengaruh penormalisir terhadap system syaraf usus. Bawang merah membantu pencernaan dan pembuangan empedu, di samping itu, bawang merah juga dapat menurunkan tekanan darah. Bawang merah merupakan alat standar dalam penyembuhan demam dan salesma.
Selada Air (Watercress) sangat kaya akan sulphur, nitrogen dan yodium. Selada air merupakan salah satu pencuci darah yang baik di samping itu, merupakan tonic terhadap penyembuhan gangguan liver dan ginjal.
Sledri (Celery) merupakan sumber chloride, potassium dan sodium. Sledri dikenal dengan tingkat terapi adalah “Minyak Sledri” yang memiliki dampak khas terhadap system urat syaraf, penyembuhan encok dan rheumatik. Sesloki jus sledri yang dibubuhi sesendok the madu murni dapat menambah nafsu makan.
Kubis (Cabbage) adalah salah satu dari sekian banyak sayur mayor yang paling berkhasiat luar biasa menakjubkan. Potonglah daun kubis yang berwarna paling hijau, kemudian letakkan diantara dua potongan kain tipis yang panas, dapat digunakan sebagai kompres juga penyembuhan serangan liver, sakit usus, meriang, sakit  kepala, rheumatik, penyakit kulit, terbakar dan luka. Juga dapat menyembuhkan luka atau nyeri, jerawat, pecah kulit, bisul, dan bengkak ringan.
Selada (Lettuce) mempunyai kandungan mineral, termasuk yodium, posfor, besi, tembaga kobalt, seng kalsium, mangan dan potassium. Sehingga selada mempunyai khasiat terbaik dalam menjaga keseimbangan tubuh. Kulit luar yang paling hijau adalah yang paling baik. Dimasak perlahan-lahan selama 15 menit merupakan obat penderita insomnia (susah tidur).
Wortel (Carrot) mampu meningkatkan jumlah butir darah merah sehingga merupakan penolong terbaik terhadap liver. Sup wortel murni sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit perut, dan juga mengatasi sembelit. Vitamin A yang tinggi pada wortel berguna untuk mata yang bukan hanya membantu pandangan malam, tetapi juga penyembuh ketegangan mata terhadap cahaya yang terang. Sebagian orang menyarankan meminum segelas jus wortel segar setiap hari, terutama pada waktu pagi, melindungi kita dari demam, flu, dan bronchitis. Jangan terlalu banyak mengkonsumsinya, karena dapat mengakibatkan keracunan karotin.

Sekian kutipan saya kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.
Maaf saya tidak menyisipkan gambar untuk menghindari proses loading yang lama.
Terima kasih atas kunjungannya!!

Related Posts:

1 Response to "Obat Ajaib di Sekitar Kita"

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.