Cara Membuat Animasi Sederhana dengan VideoPad

Sudah lama saya tidak menerbitkan postingan di blog ini. Dikarenakan saya sibuk dengan urusan sekolah saya juga tidak mendapat ide postingan. Maka dari itu, daripada postingan blog saya tidak bertambah. Lebih baik saya posting tutorial tentang CARA MEMBUAT ANIMASI DENGAN VIDEOPAD.
#catatan : untuk membuat animasi, anda akan membutuhkan gambar yang banyak. Anda bisa membuat gambar dengan Paint, CorelDraw, dsb. Seperti pada gambar di bawah ini.


Persiapan untuk membuat animasi sederhana :

  • Gambar-gambar yang akan dijadikan animasi. (Jika anda menginginkan animasi yang lebi bagus, gambar yang anda sediakan haruslah banyak)
  • VideoPad (sebenarnya anda bisa menggunakan Movie Maker atau video editor lainya)
  • Sound Effect / Soundtrack berupa mp3, wav, amr, dan lain-lain.  (jika diperlukan)
Setelah bahan-bahan siap, tinggal kita mulai proses pebuatannya.
Tutorial :



  1. Buka video editor
  2. Masukkan bahan-bahan ke dalam VideoPad (Klik Add Media -> Pilih bahannya di PC anda -> klik Open)
  3. Masukkan gambar-gambar ke bagian yang saya beri tanda nomor “3” pada gambar di atas. (Cara memasukkannya bisa menggunakan cara drag & drop)
  4. Masukkan Sound Effect atau Soundtrack pada bagian yang diberi nomor “4”.
  5. Beri Efek pada video (tersedia puluhan efek di VideoPad)
  6. Preview video dengan cara klik tombol play di bagian yang bernomor “2” (atau klik preview pada toolbar)
  7. Simpan (klik Save Movie)
Lihat Animasi Sederhana Buatan saya di sini

Sekian postingan saya kali ini. Terima kasih atas kunjungannya !!
Selamat Mencoba !!

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Animasi Sederhana dengan VideoPad "

Posting Komentar

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.