Custom Rom Untuk Galaxy Y GT-S5360, CyandMod V3 LG Optimus Me

Hi Guys !! Pada postingan kali ini, saya akan memperkenalkan CyandMod V3 LG Optimus Me, Custom Rom Untuk Galaxy Y GT-S5360. Dibagikan oleh Anggota Xda, Aniket Lamba.

Screenshot :
custom rom samsung galaxy y gt-s5360

Fitur-fitur: 
  • Sistem Theme Framework
  • keyboard asli LG
  • Layout Status bar pada Jellybean
  • Halus (Smooth) dan Cepat (Fast)
  • Beats 
  • xLOUD 
  • Bravia 
  • DSP Mod
  • Berdasarkan pada CM7 yang sebelumnya
  • Font robot 
  • Holo Launcher 
  • Ikon Galaxy 
  • Bootanimation sendiri


Script: 

  • V6 supercharger, Kickass Kernelizer, 3G Turbocharger By zeppelinrox 
  • Adrenaline Machine Dengan ImbaWind 
  • Seeder oleh lambgx02 
  • Untuk menjalankan Script ditetapkan dalam jangka su untuk akses root 
  • Ketik v6.sh untuk run V6 supercharger dan ikuti Instrucctions 
  • Ketik kickass.sh untuk menjalankan Kickass Kernelizer dan ikuti Instruksi 
  • Ketik 3g.sh untuk menjalankan 3G Turbocharger dan ikuti Instruksi 
  • Ketik seeder untuk menjalankan seeder (Kemungkinan default)
Tahap instalasi :

  • Jika Anda berada di rom lain, saya sarankan untuk kembali ke stock rom terlebih dahulu. Tidak juga, tak masalah.
  • Kemudian reboot dalam Recovery mode dengan menekan Volume up + tombol power + tombol home, kemudian pilih "apply update from sdcard" kemudian pilih "CMW.madteam.Zip"
  • Kemudian pada cwm pilih wipe data kemudian yes wipe data.
  • Kemudian Pilih Wipe Cache kemudian yes "Wipe cache partition".
  • Lalu pergi ke "Mount & storage" kemudian pilih kemudian mount data, sdcard , system, dan cache.
  • Lalu Kembali dan pilih "install zip from sd card" ... kemudian pilih zip dari sdcard kemudian pilih "Rom.zip" dari sdcard .....
  • Pilih "ya" tunggu sampai selesai flashing.
  • Reboot sekarang.


Download : 
Sekian dan Terima kasih!

Related Posts:

28 Responses to "Custom Rom Untuk Galaxy Y GT-S5360, CyandMod V3 LG Optimus Me"

  1. ko lama ya cuma muncul tulisan gamsung galaxy young

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya bootloop. Ulangi lagi tahap instalasinya. Saya sarankan untuk mengembalikannya ke stock rom terlebih dahulu sebelum menginstal custom rom ini.

      Hapus
  2. Kalo muncul tulisan samsung galaxy youngny lama , di tunggu aja ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tunggu selama 10 menit saja. Kalo gak kunjung menyala. Berarti ada kesalahan.

      Hapus
  3. maksudnya script itu gmn gan caranya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Script itu bahasa programming. Untuk menjalankan script di atas bisa menggunakan Terminal Emulator, kemudian ketikkan script-script yang ada di atas.

      Hapus
  4. ga instal kernel dulu bos??

    BalasHapus
  5. di tambah ram cadangan,di tambah gedein internal berat ga bos??

    kitkat ane coba berat bos sring pusing tu hh ane bentar2 reboot...

    oya...ane mo nnya bos kitkat tu pa emang hanya bisa pake white xp kernel??
    ane gedein internal,,berhasil sih tpi bootsound rom ntu hilang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang berat itu, performa sdcardnya entar kalo dipartisi buat ram dan internal. Partisi pun ngambil ukurannya jangan kegedean. Juga, lihat kelas sdcardnya berapa. Kalo kelasnya kecil, itu yang sering buat hh mati mendadak. (pengalaman ane)

      Kalo setau saya, custom kernel buat kitkat ya baru itu. Developernya masih sedikit.

      Nah, kalo masalah itu saya kurang tahu. Pengalaman ane sih selalu mulus. Ngegedein/ngepartisinya pake apa dulu?

      Hapus
  6. ane pake amarullz modification bos...klo mke ext-s kyaknc kurang support white xp bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh! Untuk masalah itu, saya sependapat dengan anda.

      Hapus
  7. untuk frameware apa aja ini gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin maksud anda firmware. Firmwarenya apa aja bisa, asal ponselnya galaxy y

      Hapus
  8. cara partisinya gimana bang ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake cwm, di sana nanti ada pilihan partisi, kemudian tentukan ukurang yang anda kehendaki. Setelah itu reboot, dan lakukan penyettingan di link2sd.
      Kalo gak mau pake cwm, pale mini partition tool juga bisa.

      Hapus
  9. Ko pas dwnload cwm nya . Ukuran berkasnya cuman jd 18kb emng gt atau gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link sudah saya ganti dah sudah teruji. Silahkan dicoba kembali!

      Hapus
  10. Balasan
    1. Link sudah saya ganti dah sudah teruji. Silahkan dicoba kembali!

      Ukuran file cwm di atas 1 mb.

      Hapus
  11. bang, kkok lama ya rebootnya

    teruss cara balikin ke semula lagi gimana ya rom nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti bootloop. Ada kesalahan pada penginstalan nya mungkin. Kalo mau dibalikin ke semula, tinggal install stock rom aja pake odin via pc. Pastikan pc anda telah terinstal kies/usb driver. Untuk tutorial, silahkan browsing aja.

      Sorry ya bro untuk respon saya yang telat. Baru terbebas dari kesibukan di dunia nyata.

      Hapus
  12. gan ganti system ui pakai ui mod nya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda tinggal replace saja system ui dari rom tersebut dengan system ui mod yang anda inginkan.
      Hanya saja perlu diketahui bahwa system ui yang telah di mod mungkin saja tidak stabil dengan rom ini.

      Hapus
  13. link cwm tu madteam-galaxy y zip ye?

    BalasHapus

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.