Cara Mengatasi App Close Main Error pada Symbian



App Close Main Error bisa terjadi dikarenakan adanya kesalahan informasi yang dibutuhkan ponsel, yang bersumber dari perangkat penyimpanan data ponsel. Aliran data dari SDRam / RAM, Flash Memory, dan UPP / Prosesor tidak berjalan serasi sehingga ada informasi yang tak sampai.

Hal ini biasanya disebabkan oleh proses instalasi aplikasi yang tidak sempurna, penggunaan aplikasi bajakan, memori yang terlalu penuh, terlalu sering bongkar pasang aplikasi yang menyebabkan rusaknya file system dan registry.

Untuk mengatasinya, coba untuk meng-uninstal aplikasi yang mencurigakan atau tidak diperlukan. Bila masalah masih berlanjut, coba hidupkan ponsel tanpa kartu memori. Karena bisa saja gangguan “Application Closed” disebabkan oleh aplikasi yang terdapat di MMC tidak bekerja dengan sempurna, atau MMC mengalami kerusakan.

Bila masalah masih ada, coba hapus dan perbaiki “bootdata”. Caranya install dan jalankan aplikasi file manager seperti FExplore atau SeleQ. Buka file dengan nama “firstboot.dat” di folder “C:\system\Bootdata\”. Hapus file tersebut dengan memilih Options > File > delete. Selanjutnya matikan ponsel dan cabut MMC. Nyalakan kembali ponsel, masukkan kembali MMC ke dalam ponsel dan nyalakan kembali ponsel dengan MMC di dalamnya.

Jika pesan “Application Closed” tidak muncul, berarti cara ini berhasil mengatasi gangguan tersebut. Meski bisa menyelesaikan masalah, tips ini juga memiliki efek samping yaitu akan merubah susunan menu utama sehingga anda mungkin tidak akan menemukan ikon aplikasi-aplikasi yang biasa terdapat di dalamnya.
Bila langkah diatas belum membuahkan hasil, mau tidak mau harus dilakukan Hard Format ponsel. Caranya dengan matikan ponsel, tekan tombol call (berwarna hijau) + tombol * + tombol 3 + tombol on/off secara bersamaan. Dengan cara ini, semua data akan hilang dan menu-menu yang ada di ponsel akan kembali menjadi default.



Sekian tips yang mungkin bisa saya sampaikan. Terima Kasih atas kunjungannya.


Selamat Mencoba!!

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi App Close Main Error pada Symbian"

Posting Komentar

Jika anda merasa artikel blog saya kurang dimengerti, anda dapat melayangkan pertanyaan atau mungkin saran di kolom komentar yang telah disediakan.

Komentar anda sangat saya hargai.

Aturan :
- Dilarang Menggunakan Bahasa Kasar.
- Gunakan Bahasa dan Ejaan yang MUDAH DIPAHAMI.
- Kolom Komentar bukanlah arena CACI MAKI.
- No SPAM.
- Komentar dengan link aktif diperbolehkan.